Get Adobe Flash player

Lokasi Kampus

Lokasi Kampus

Kampus Universitas Jambi tersebar di beberapa lokasi, yaitu Kampus Mendalo, Kampus Unja Pasar, Kampus Unja Telanai, Kampus Unja Sarolangun, Kampus Unja Muara Bulian, Kampus Unja Muara Sabak dan Kampus Unja Kuala Tungkal.

Unsur Pimpinan

Unsur Pimpinan

Unsur pimpinan Univeritas Jambi terdiri dari Rektor (Prof. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D)dan dibantu oleh 4 (empat) orang Wakil Rektor yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Rektor.

Mahasiswa Baru

Mahasiswa Baru

Pada tahun akademik 2016/2017, Universitas Jambi menerima Mahasiswa baru melalui Jalur : SNMPTN, SBMPTN, UMB dan SLM Unja.

Alumni

Alumni

Universitas Jambi telah melaksanakan kegiatan Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-71

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2011 JoomlaWorks, a business unit of Nuevvo Webware Ltd.
  • Pengumuman

  • Sambutan


Diberitahukan kepada calon mahasiswa baru Universitas Jambi yang diterima melalui Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016, untuk dapat melaksanakan verifikasi data pada  ... 



Pengumuman Bagi Peserta Ujian SBMPTN 2016 Yang Memilih Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan dan Prodi Kepelatihan Olahraga Untuk Mengikuti Ujian Tes Fisik Pada Tanggal 1-2 Juni 2016. Sebelum mengik ... 


Lainnya...

Rektor beserta seluruh Civitas akademika Universitas Jambi dengan ini mengucapkan selamat datang di Website Universitas Jambi. Website ini merupakan salah satu bentuk upaya konkrit dari pihak universit ... 


Sambutan

    Unja Terima Kunjungan Peserta SSDN PPRA LIII 2015 Lemhanas RI

    Dari kiri Warek Bid Umum dan Keuangan Drs. Zulkifli, MS, Warek Bid Akademik Dr.Drs. Maizar Karim, M.Hum, Ketua Rombongan Prof. Dr. Jana Tjahjana AnggadiredjaUniversitas Jambi (Unja) kembali mendapat kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendirian Reguler Angkatan (PPRA) LIII 2015 Lemhanas RI. Rombongan sebanyak 29 orang ini diketuai oleh Prof. Dr. Jana Tjahjana Anggadiredja.

    Rektor yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Drs. Maizar Karim, M.Hum mengucapkan terima kasih kepada rombongan peserta SSDN PPRA LIII 2015 untuk bertatap muka dan berdiskusi mengenai perkembangan bangsa kedepan. “Suatu kehormatan bagi Unja dapat bertemu dan berdiskusi bersama  calon pemimpin bangsa,” ujar Maiziar.

    Menurutnya, Universitas Jambi dalam perkembangan jumlah mahasiswanya setiap tahunnya selalu meningkat seiring bertambahnya fakultas dan program studi baru. “Peningkatan jumlah mahasiswa menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada Universitas Jambi semakin tinggi, tentunya tidak terlepas dari upaya Unja dalam memperbaiki kualitas pembelajaran dengan pengembangan berbagai bidang yang mendukung globalisasi pendidikan,” katanya,

    Sementara itu,  Ketua Rombongan Prof. Dr. Jana Tjahjana Anggadiredja menyampaikan, tujuan SSDN PPRA, guna mengetahui kondisi ketahanan daerah, untuk mendapatkan informasi, data dan fakta yang akan dijadikan sebagai bahan kajian lebih lanjut bagi Lemhanas RI yang selanjutnya bisa dijadikan bahan masukkan kepada presiden dan pemerintah daerah, serta untuk memberikan wawasan kepada para peserta tentang kondisi daerah dalam kaitan pembangunan nasional. “Data dan fakta di yang diperoleh dari perguruan sangat penting dalam pembangunan bangsa kedepan,” kata Jana.

     

     

     

     

     

     

     

    Ia juga mengatakan, salah satu sasaran adalah guna memperoleh gambaran kongkrit tentang kondisi ketahanan nasional di daerah yang diperlolah selama pendidikan. “Peserta semakin memahami tentang kondisi bangsa, khususnya di Provinsi Jambi, sebagai bahan dalam praktek kepemimpinan tingkat nasional,” ujarnya.

    Dalam acara kunjungan ini juga diadakan forum tanya jawab yang bertujuan untuk memberikan pemahaman potensi dan permasalahan daerah serta membahas beberapa isu strategis terutama peran lembaga pendidikan terhadap daerah, kegiatan kemudian ditutup dengan pemberian cinderamata antar kedua lembaga. (Silvia Yuliansari)

    Komentar (0)Add Comment

    Tulis Komentar
    Anda harus login dahulu. Silahkan registrasi, jika belum mempunyai akun.

    busy
    • Link

    • Tautan

    • Unit dan Program

     

    Webmail
    Siakad Online
    Online-journal
    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat