Get Adobe Flash player

Lokasi Kampus

Lokasi Kampus

Kampus Universitas Jambi tersebar di beberapa lokasi, yaitu Kampus Mendalo, Kampus Unja Pasar, Kampus Unja Telanai, Kampus Unja Sarolangun, Kampus Unja Muara Bulian, Kampus Unja Muara Sabak dan Kampus Unja Kuala Tungkal.

Unsur Pimpinan

Unsur Pimpinan

Unsur pimpinan Univeritas Jambi terdiri dari Rektor (Prof. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D)dan dibantu oleh 4 (empat) orang Wakil Rektor yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Rektor.

Mahasiswa Baru

Mahasiswa Baru

Pada tahun akademik 2016/2017, Universitas Jambi menerima Mahasiswa baru melalui Jalur : SNMPTN, SBMPTN, UMB dan SLM Unja.

Alumni

Alumni

Universitas Jambi telah melaksanakan kegiatan Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-71

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2011 JoomlaWorks, a business unit of Nuevvo Webware Ltd.
  • Pengumuman

  • Sambutan


Diberitahukan kepada calon mahasiswa baru Universitas Jambi yang diterima melalui Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016, untuk dapat melaksanakan verifikasi data pada  ... 



Pengumuman Bagi Peserta Ujian SBMPTN 2016 Yang Memilih Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan dan Prodi Kepelatihan Olahraga Untuk Mengikuti Ujian Tes Fisik Pada Tanggal 1-2 Juni 2016. Sebelum mengik ... 


Lainnya...

Rektor beserta seluruh Civitas akademika Universitas Jambi dengan ini mengucapkan selamat datang di Website Universitas Jambi. Website ini merupakan salah satu bentuk upaya konkrit dari pihak universit ... 


Sambutan

    Unja Terima Visitasi Tim Assesor AIPT

    Rektor Unja Prof. Dr. Drs. H. Aulia Tasman, M.Sc beserta Tim Assesor AIPT

    Akreditasi perguruan tinggi merupakan proses penilaian terhadap institusi secara keseluruhan. Tujuannya mengetahui komitmen institusi terhadap penyelenggaraan akademik dan manajemen institusi yang didasarkan standar yang ditetapkan. Proses akreditasi dilaksanakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terhadap semua perguruan tinggi di Indonesia. Ini sebagai implementasi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi.

    Selama tiga hari mulai Kamis (19/3), Universitas Jambi (Unja) mendapatkan visitasi Tim Assesor Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), mereka terdiri dari Prof. Dr. Ir. Dipl. H. Sri Harto, Prof. Dr. Drs. Yusuf Irianto, M.Com, Suparto, M.Ed, Ph.D dan Prof. Dr. Ir. Syaiful Anwar, M.Si. Visitasi ini dilakukan untuk meninjau sarana dan prasarana di kampus  yang merupakan bagian dari salah satu standar yang ditetapkan, penilaian terhadap tujuh standar akreditasi yang harus dipenuhi dan selanjutnya mengevaluasi dari pelaksanaan  assesmen.

    Ketujuh standar yang ditetapkan, antara lain berupa visi misi , tujuan, sasaran, serta strategi pencapaian. Kemudian tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu, serta mahasiswa dan lulusan. Lalu penilaian sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik. Juga pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi.

    Para peserta yang hadir dalam Evaluasi Borang AIPT Unja

    Mengenai soal tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu, Rektor Unja Prof. Dr. Drs. H. Aulia Tasman, M.Sc menjelaskan, Unja telah mengusulkan kembali statusnya sebagai Badan Layanan Umum (BLU). “Diharapkan dengan diberlakukannya sebagai BLU, Universitas Jambi lebih fokus dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, pengelolaan administrasi perancanaan, administrasi akademik, keuangan,dan kepegawaian,” jelas rektor. (Dedi Irwandi)

    Komentar (0)Add Comment

    Tulis Komentar
    Anda harus login dahulu. Silahkan registrasi, jika belum mempunyai akun.

    busy
    • Link

    • Tautan

    • Unit dan Program

     

    Webmail
    Siakad Online
    Online-journal
    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat