Get Adobe Flash player

Lokasi Kampus

Lokasi Kampus

Kampus Universitas Jambi tersebar di beberapa lokasi, yaitu Kampus Mendalo, Kampus Unja Pasar, Kampus Unja Telanai, Kampus Unja Sarolangun, Kampus Unja Muara Bulian, Kampus Unja Muara Sabak dan Kampus Unja Kuala Tungkal.

Unsur Pimpinan

Unsur Pimpinan

Unsur pimpinan Univeritas Jambi terdiri dari Rektor (Prof. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D)dan dibantu oleh 4 (empat) orang Wakil Rektor yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Rektor.

Mahasiswa Baru

Mahasiswa Baru

Pada tahun akademik 2016/2017, Universitas Jambi menerima Mahasiswa baru melalui Jalur : SNMPTN, SBMPTN, UMB dan SLM Unja.

Alumni

Alumni

Universitas Jambi telah melaksanakan kegiatan Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-71

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2011 JoomlaWorks, a business unit of Nuevvo Webware Ltd.
  • Pengumuman

  • Sambutan


Diberitahukan kepada calon mahasiswa baru Universitas Jambi yang diterima melalui Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016, untuk dapat melaksanakan verifikasi data pada  ... 



Pengumuman Bagi Peserta Ujian SBMPTN 2016 Yang Memilih Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan dan Prodi Kepelatihan Olahraga Untuk Mengikuti Ujian Tes Fisik Pada Tanggal 1-2 Juni 2016. Sebelum mengik ... 


Lainnya...

Rektor beserta seluruh Civitas akademika Universitas Jambi dengan ini mengucapkan selamat datang di Website Universitas Jambi. Website ini merupakan salah satu bentuk upaya konkrit dari pihak universit ... 


Sambutan

    Rakor Pascasarjana, Pacu Penyelesaian Mahasiswa Mendapat Keringanan SPP

    Mendalo,Humas- Bertempat di Ruang Senat Gedung Rektorat Unja Mendalo, Program Pascasarjana Universitas Jambi mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Perkuliahan Program Pasca Sarjana, Senin (3 Februari 2014) dan di buka oleh Rektor Unja Prof..Drs. H. Aulia Tasman, M.Sc, Ph.D.

    Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Jambi (Ir. H. Yusrizal, M.Sc, Ph.D) mengawali Rapat koordinasi seluruh pengelola program pasca sarjana menyampaikan bahwa Unja mendapat program studi mandat untuk tahun 2014, yang terdiri dari 6 Program Magister dan 3 Program Doktor. Sementara pasca sarjana masih dihadapkan kepada persoalan mahasiwa lama yang masih banyak belum menyelesaikan pendidikannya.

    Pasca sarjana pada tahun 2013 yang lalu telah memacu penyelesaikan mereka dengan memberikan keringanan SPP 50 %. Pertanyaannya sekarang apakah kebijakan tersebut masih dilanjutkan untuk tahun 2014 atau ada bentuk lain yang dapat kita ambil untuk memacu penyelesaian dari mahasiswa kita yang masih tertidur ini, tambah Ir. H. Yusrizal, M.Sc, Ph.D. Untuk itu mohon arahan dari Bapak Rektor dan sekaligus menetapkan kebijakan tentang persoalan percepatan penyelesaian mahasiswa lama program pasca sarjana baik program studi monodisiplin maupun multidisiplin.

    Rektor Universitas Jambi, Prof..Drs. H. Aulia Tasman, M.Sc, Ph.D dalam arahannya menyampaikan bahwa Fakultas Pasca Sarjana merupakan koridor masuk dan keluarnya mahasiswa pasca sarjana S2 yang mono disiplin dimana penyelenggaraan proses belajar mengajarnya dilaksanakan di faskultas dimana rumpun ilmu itu berada. Sedangkan untuk Program S3 penyelenggaraannya langsung di bawah Fakultas Pasca Sarjana. Tahun ini, kata Rektor, bahwa Unja telah diizinkan menyelenggarakan S3 sendiri,  tanpa kerja sama dengan dengan perguruan tinggi lain, dan telah diberi mandat oleh DIKTI melalui surat penugasan penyelenggaraan program studi  nomor: 85/E.E2/DT2014. Ada 6 Program Studi Magister ( Agroekoteknologi; Ilmu Kependudukan dan Ketenagakerjaan; Pendidikan Kimia; Pendidikan Matematika; Pendidikan Dasar; dan  Pendidikan Ekonomi), sedangkan untuk Program Doktor Unja ditugaskan menyelenggarakan  3 program studi  ( PS Ilmu Ekonomi; PS Pendidikan MIPA; dan Kependidikan). Rektor, berharap kepada pengelola untuk bekerja sunggung-sungguh meskipun dalam situasi banyak kekurangan pada lembaga kita.

    Dalam Rakor tersebut diputuskan bagi mahasiswa Pasca Sarjana semester 5 sampai semester 10 diberikan pengurangan  SPP sebesar 50%, “. Untuk kebijakan ini, ungkap Rektor ( Bagi mahasiswa pasca sarjana semester 5 sampai semester 10 yang belum tamat di berikan keringanan untuk pembayaran SPP sebesar 50%, tetapi ia harus menyelesaikan perkuliahannya dengan membuat perjanjian  penyelesaian studi “. Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Pasa Sarjana (Ir. H. Yusrizal, M.Sc, Ph.D).  “Selain itu keputusan bagi mahasiswa di atas semester 10 yang tidak mau/tidak mampu menyelesaikan studinya akan disiapkan surat Droup Out dengan SK Rektor,” tambahnya.

    Sementara itu Rakor kali ini juga mempersiapkan penyelenggaraan Prodi perluasan mandat yaitu Prodi Pascasarjana (S2 dan S3) dan langkah-langkah pelaksanaan Mandat, Program S2 dan S3. Adapun 9 Prodi yang tengah dipersiapkan yaitu, Prodi Agroekoteknologi, Prodi ilmu kependudukan dan ketenagakerjaan, Prodi Pendidkan Kimia, Prodi  Pendidikan dasar, Prodi Pendidikan ekonomi, Prodi Pendidikan matematika, dan untuk Program Studi S3 yaitu Prodi Ilmu Ekonomi, Prodi Pendidikan MIPA dan Prodi Kependidikan. (*)

    Komentar (0)Add Comment

    Tulis Komentar
    Anda harus login dahulu. Silahkan registrasi, jika belum mempunyai akun.

    busy
    • Link

    • Tautan

    • Unit dan Program

     

    Webmail
    Siakad Online
    Online-journal
    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat