Get Adobe Flash player

Lokasi Kampus

Lokasi Kampus

Kampus Universitas Jambi tersebar di beberapa lokasi, yaitu Kampus Mendalo, Kampus Unja Pasar, Kampus Unja Telanai, Kampus Unja Sarolangun, Kampus Unja Muara Bulian, Kampus Unja Muara Sabak dan Kampus Unja Kuala Tungkal.

Unsur Pimpinan

Unsur Pimpinan

Unsur pimpinan Univeritas Jambi terdiri dari Rektor (Prof. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D)dan dibantu oleh 4 (empat) orang Wakil Rektor yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Rektor.

Mahasiswa Baru

Mahasiswa Baru

Pada tahun akademik 2016/2017, Universitas Jambi menerima Mahasiswa baru melalui Jalur : SNMPTN, SBMPTN, UMB dan SLM Unja.

Alumni

Alumni

Universitas Jambi telah melaksanakan kegiatan Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-71

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2011 JoomlaWorks, a business unit of Nuevvo Webware Ltd.
  • Pengumuman

  • Sambutan


International Seminar by Faculty of Law, Universitas Jambi



Diberitahukan kepada calon mahasiswa baru Universitas Jambi yang diterima melalui Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016, untuk dapat melaksanakan verifikasi data pada  ... 


Lainnya...

Rektor beserta seluruh Civitas akademika Universitas Jambi dengan ini mengucapkan selamat datang di Website Universitas Jambi. Website ini merupakan salah satu bentuk upaya konkrit dari pihak universit ... 


Sambutan

    Rektor Buka Musrenbang Unja 2014

    Simpang Pulai, Aston Hotel, Humas- Bertempat di Ruang Diamond Hotel Aston Jambi, Rektor membuka Kegiatan Musyawarah Penyusunan Rencana Program dan Penganggaran (Musrenbang) Unja untuk tahun anggaran 2015, pada Hari Senin Tanggal 20 Januari 2014.  Kegiatan yang diadakan selama dua hari di ikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Kepala UPT, dan Kabag, serta unit pengelola lainnya di lingkungan Unja.


    Simpang Pulai, Aston Hotel, Humas- Bertempat di Ruang Diamond Hotel Aston Jambi, Rektor membuka Kegiatan Musyawarah Penyusunan Rencana Program dan Penganggaran (Musrenbang) Unja untuk tahun anggaran 2015, pada Hari Senin Tanggal 20 Januari 2014.  Kegiatan yang diadakan selama dua hari di ikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Kepala UPT, dan Kabag, serta unit pengelola lainnya di lingkungan Unja.

    Wakil Rektor IV ( Prof. Dr. Ir. H. Zulkarnain, M.Hort.Sc, sebagai penanggungjawab Musrembang mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana mekanisme penyusunan program dan rencana kegiatan dari program yang akan disusun.  Ada tiga hal pokok yang perlu dipahami dalam penyusunan perencanaan program dan kegiatan; yaitu Pilar kebijakan, Sasaran strategis, dan Output di RKA-Kl. Selama ini, Ujar Warek IV, sering ada keluhan kenapa perencanaan yang diusulkan oleh masing-masing unit pengelola dicoret atau tidak disetujui, diantaranya disebabkan karena tidak sinkron dengan output di RKA-KL.

    Sementara itu Rektor Unja, Prof. Drs. H. Aulia Tasman, M.Sc, Ph.D Dalam sambutannya meminta kepada seluruh peserta Musrembang untuk benar-benar menyusun Program dan rencana kegiatan dengan baik, agar dapat dibiayai pada tahun 2015. Jangan sampai perencanaan yang sudah disusun dan disetujui untuk dibiayai oleh Dirjen Anggaran mengalami beberapa kali revisi. Sebagai contoh untuk tahun 2013 Unja melakukan 7 kali revisi perencanaan dan penganggaran, bahkan menjelang akhir tahun pun kita masih melakukan revisi. Oleh karena itu Rektor menghimbau agar sungguh-sungguh dalam menyusun perencanaan dan penganggaran untuk tahun 2015, supaya pencapaian daya serap anggaran bisa 100 %. Pada tahun 2013 anggaran yang dipersiapkan untuk kegiatan kemahasiswaan sebesar 1,3 milyar, hanya mampu diserap sebesar 15 %.

    Lebih Lanjut Rektor Unja, meminta kepada para pemegang kebijakan pada masing - masing unit pengelola untuk tetap berada di pos masing-masing dan saya berharap untuk tidak meninggalkan pos di saat tutup buku, pada akhir bulan Desember jangan tinggalkan kampus, sebab ini akan berakibat pada pencairan dana.  Hal ini karena sebagian usulan yang akan dibayarkan menjadi  tidak dapat dibayarkan, karena tidak mendapatkan tanda tangan kita para pengambil kebijakan,” ujar Rektor.

    Selain itu Rektor juga mengatakan untuk dapat berkonsentrasi dalam  perencanaan jangka panjang, “Perencanaan ini kunci dari segala kegiatan kita, seperti perencanaan tahunan, perencanaan  5 tahun kedepan dan perencanaan jangka panjang, yang jelas perlu konsentrasi.” harapnya.
    Kegiatan yang berlangusng selama dua hari, dimulai pada Hari Senin 20 Januari  sampai dengan Selasa 21 Januari 2014, didalam kegiatan Musrembang masing-masing Fakultas dan unit kerja menyampaikan Rencana Kerja yang telah disusun di depan Forum Musrembang. (*)

    Komentar (0)Add Comment

    Tulis Komentar
    Anda harus login dahulu. Silahkan registrasi, jika belum mempunyai akun.

    busy
    • Link

    • Tautan

    • Unit dan Program

     

    Webmail
    Siakad Online
    Online-journal
    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat